Mengetuk Nurani (PAjaK I)

Bismillahirrahmanirrahim...
Minggu pagi tepatnya 25 Maret 2012, hari yang kami janjikan untuk menciptakan generasi penerus bangsa khususnya Kota dimana aq dibesarkan, Kota yang menyimpan banyak cerita dan mimpi - mimpiq, serta Kota menyimpan sejuta kenangan tentang masa kecilq (rada lebay y:). Kota yang kaya akan hasil bumi, rumput yang hijau, lautan yang menyimpan pesona eksotisme, tanah yang menyimpan butiran - butiran mineral, hutan yang menghasilkan kayu dan rotan, apakah ini yang dinamakan tanah syurga? Kalau mendengar kata Syurga. yang terbersit dibenak kita mungkin sebuah kehidupan yang serba layak, berkecukupan, dan terpenuhi. Tapi apakah itu telah berlaku di segala aspek masyarakat khususnya Kotaq, Kolaka?
Jika kita mau membuka mata, melihat sekitar, masih ada di satu sudut Kota ini, mereka yang kurang beruntung mengenyam pendidikan padahal itu hak mereka sebagai generasi penerus bangsa. Dalam usia yang masih belia, mereka harus menanggung beban hidup yang begitu berat. Bergelut dengan jualan, berlomba dengan waktu, demi menyambung hidup, "demi sesuap nasi".
Sebelum aq mengenal Sulaiman, yang aq tahu semua anak-anak di Kotaq tidak ada yang putus sekolah. Tapi, ternyata Lemank (begitu dia biasa dipanggil) sampai dipukuli ibunya karena masih mau sekolah, tapi tidak punya seragam:(
Miris! tapi aq tidak menyalahkan ibunya, mungkin saja ibunya tidak mampu membiayai sekolah Lemank, ditengah himpitan ekonomi yang semakin sulit. Yah it's realita!!!


..............

Untuk saat ini, mereka masih dalam tahap belajar mengenal baca tulis,bermain sambil belajar dengan fasilitas seadanya. Dan untuk saat ini, saya beruntung karena didukung dengan tim yang solid dan mau berbagi waktu dan ilmunya dengan basic keikhlasan. Bukankah sebaik - baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain???
Buat Khaidir, Yusuf, Amel, Inho, Idil, Askur, dan K mel, kami butuh semangat kalian, dan makasih dah mau menyempatkan waktunya. Semoga PAjaK bisa berdiri diatas namanya sendiri, dan semoga pengurusnya kelak adalah adik2 AJak itu sendiri, aminn...

*PAjaK (Pecinta Anak Jalanan Kolaka)

Sabtu, bagiku...

Bismillah...Hy my blog, how are u today?Entah mau nulis apa hari ini, bingung:) tapi untuk hari ini aq punya schedule mengumpulkan data adik-adik yang putus sekolah karena gak punya biaya.Sebenernya aq butuh teman yang sepemikiran akan kepentingan adik-adik yang kurang beruntung, tapi masih mikir sih, siapa yang bisa aq ajakin kerja sama. Kalau ngomongin kenapa baru sekarang aq bisa mikir akan hal ini, karena selain sejak kecil cita- citaq pengen jadi Guru, juga didorong oleh rasa peduli terhadap pendidikan kotaq ini, yang menurutq sangat kaya akan SDA, melimpah malah. Cuma yang dibutuhkan itu SDM yang berkualitas agar SDA bisa dikelola oleh anak daerah sendiri bukan jadi makanan bagi orang luar aja! (wah, protes mbak??hehe) dan bagiq gak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan. Terdorong oleh firman Allah SWT, ...sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.... pokoknya kurang lebih begitu deh, jadi sebagai manusia kita dihadirkan di dunia yang fana ini (eh, kayak lagu:) sebagai khalifah yang tentunya harus menciptakan sesuatu yang bermanfaat, entah itu bagi diri sendiri, keluarga terlebih untuk orang lain. Aduh, pembahasan jadi makin ribet kayaknya, hmm...tapi aq berharap bisa menemukan relawan-relawan yang mau mengajar buat adik-adik yang butuh ilmu. Waktunya itu, bisa di hari libur, jadi gak akan mengganggu aktivitas teman-teman koq:)So, u wanna join guys???

******

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut