Pesona Wortel dan Ubi Jalar bagi Kesehatan!

Assalamu alaikum blogger:)
Hy guys p kabarnya nih?
today is monday!banyak yang g suka hari senin lho, katanya sih karena masih pengen libur n harus bertemu dengan seabrek pekerjaan sampai sepekan!aw,aw,aw...
nah buat qm para wanita karir yang nota bene sibuk dengan urusan kantor dan g sempat mengecek kesehatan (saking sibuknya), nih aq kasih tips buat mencegah dan mengobati Kanker payudara!
Tau g sih?kalau wortel dan ubi jalar mengandung asam Retinotat, yakni turunan vitamin A yang juga bermanfaat bagi kesehatan mata. Pada sel - sel kanker, senyawa ini dapat menghambat pertumbuhan dan penyebarannya di jaringan payudara.
Nah, senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel - sel kanker. Ketika reseptor tersebut berikatan dengan asam retinotat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar.
Temuan ini terungkap dalam penmelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan dari Fox Chase, Sandra fernandez. Dalam penelitiannya,Sandra mereaksikan asam retinoat ke beberapa kultur jaringan di laboratorium yang masing - masing mewakili tahap - tahap pertumbuhan kanker.
Kultur pertama mewakili sel normal manusia, sedangkan kultur kedua mewakili sel yang terpapar karsinogen atau pemicu kanker. Kultur ketiga berisi sel - sel yang infasif atau tumbuh secara tidak normal dan berikutnya adalah sel tumor yang sebenarnya dengan karakterisitik mirip kanker payudara.
Hasil eksperimen tersebut menunjukkan, asam retinoat yang banyak tekandung dalam wortel dan ubi jalar mampu menghambat sel kanker. Namun efektivitasnya lebih terlihat pada kanker payudara stadium awal, ketika sel - selnya belum infasiv dan menyebar.Nah, lebih baik mencegah kan!? minum jus wortel ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan!? kalau aq sih 1 batang wortel ukuran sedang biasanya aq campur dengan 1 sdt gula biar g tawar rasanya:), hasilnya g kalah dengan jus alpukat atau jus jeruk.
Nah girls, jangan malas - malas buat menyempatkan diri membuat jus dirumah, pilih buah - buahan yang mengandung vitamin yang tentunya berguna bagi kesehatan! seara g langsung qm uda invest lho buat masa depan mu!so Get Work n Get Health:)    

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut