Sahabat atau hanya...?

Semalam seperti biasa, sebelum siap - siap bermimpi indah, cek akunq di face book, sambil membalas komentar dari temen2 yang masih care, mau nyempetin waktu buat komentar

Sebenarnya uda lama sekali masalah ini jadi seperti batu karang yang menindis kepalaq, hfufhhh...sangat sulit sebenarnya untuk diungkapkan dengan kata per kata. Entah harus mulai dari mana, sampai marah pun rasanya bukan jadi hakq,,,karena aq memang bukan siapa - siapa, bahkan tidak penting sama sekali buatnya!Aq menjadi penting ketika dia butuh teman buat mendengarkan keluh kesah, memberinya saran, mencarikan obat ketika dia sakit, entah dimana posisiq, sulit kn!?tapi satu hal yang aq tahu kalau aku diposisikan sebagai sahabat, yang hanya ada ketika dia butuh!

Oia, arti sahabat menurutmu apa? bagiq sangat penting!sampai aq bisa bilang kalau sahabat seperti Harta Karun yang tidak semua orang bisa mendapatkannya! Tapi yang membuatq sampai saat ini masih bertanya - tanya, ada anggapan kalau sahabat itu seperti Tong Sampah, tempat membuang segala macam masalah! Entah kenapa yang mengeluarkan statement ini, sahabatq sendiri! Sempat debat sih, tapi setelah mengalami sendiri, statement tersebut tidak sepenuhnya salah, bahkan ada benarnya (tergantung individunya).Kalau statement tadi keluar dari mulut Sobatq yang Cewek, lain lagi statement dari Sahabatq yang cowok. Dia bilang kalalu "Sebenarnya tidak ada persahabatan antara Cowok dan Cewek!". Nah lho, ada yang tersinggung? setuju atau tidak? tapi,,,aq bisa bilang tidak setuju! mengapa??karena aq punya beberapa sahabat cowok, walau makin kesini makin berkurang, upsss...nah ini masalahnya, menurut pengalamanq, salah satu faktor pemicunya adalah tidak jujur, tidak professional, dan,,,masing2 masih egois.Waktu aq kuliah dulu (artinya sekarang dah lulus dunk,hehe) aq punya banyak sahabat cowok, entah kenapa curhat ke cowok tuh kadang-kadang lebh asyik daripada sama cewek, apa karena cowok lebih blak-blakan dan tidak ada yang ditutup2in y!? whateverlah, tapi...ternyata persahabatan itu tidak semuanya bisa berjalan mulus dan sesuai keinginan. Aq punya tipe2 sahabat yang mungkin kalian juga miliki :

1. Tipe Curhater, tipe ini sebenarnya penyayang, perhatian, santun, tapi agak egois. Dia hanya ingin didengarkan tapi sulit mendengarkan. Saking senengnya curhat, dia bisa menunggu kita sampai pekerjaan kita selesai. Bahkan ada yang nungguin sampai selesai mencuci pakaian, saking pengen curhat atau entahlah? hehe. Kalau ingat masa kuliah, emang lucu juga sampai ada yang kayak gini, tapi...aq bersyukur pernah memiliki sahabat seperti tipe ini, karena aq masih bisa tersenyum ketika mengingatnya:)

Untuk mengimbangi Tipe Curhater, jadilah pendengar yang baik buatnya! jangan menyela ketika dia lagi semangat 45 bercerita, karena kalau iya, moodnya bisa hilang dan dia bisa lupa, hal apa yang ingin dia ceritakan. Tipe ini juga termasuk penerima saran yang baik, so jadilah pemberi saran yang baik:).

2. Tipe Misterius, tipe ini termasuk sulit diimbangi, karena dibalik sikapnya yang rada cuek, dia memiliki tingkat sensitif yang tinggi. Dibalik curhatannya, dia menyimpan penilaian tertentu kepada qm! maksudnya dia ingin mengetes qm, mencari tau seberapa besar kepercayaan yang bisa dia berikan terhadapmu.

Cara mengimbangi tipe misterius ini, selain menjadi orang kepercayaannya, kita juga harus pandai - pandai menyaring ceritanya, jangan sampai dia tahu tentang rahasianya dari temen qm sendiri, wah bisa - bisa tidak ada maaf bagimu!!!:)

3. Tipe Setia, nah tipe ini banyak dicari lho!:) selain bisa jadi pendengar yang baik, orang yang bisa dipercaya, dia juga bisa jadi penasehat yang baik. Dia bisa mendengarkan cerita mu sampai berjam - jam (kalau qm orangnya pengertian, jangan lupa jus plus roti bakarnya yah!!!:) bahkan kadang - kadang dia bisa mengutamakan kepentingan mu daripada urusan terpenting baginya sekalipun!wah salut sama si tipe setia:)

Bagi qm yang punya sahabat tipe ini, tidak ada salahnya untuk memberikannya hadiah, atau surprise party di hari special baginnya. Dijamin, dia akan menempatakanmu diposisi teratas dalam chart orang - orang yang disayanginya:)

Met Bersahabat:)


Guys, hidup ini penuh warna, tapi Hidup itu tak akan berwarna tanpa Cinta dan Persahabatan!!!

Setelah membaca share dariq ini, aq harap kalian langsung menekan nomor Hp sahabat2mu yang pernah membuat warna dalam hidupmu, mengajaknya ketemuan untuk mengulang masa - masa indah sewaktu bersama dulu...

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut